Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Arf AS Saif
Nama asli Arif Saifudin
Welcome to my blog
I am Indonesian people
saya Ingin sekali menjadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
matur suwun .




Halaman

Selasa, 22 Oktober 2013

Trik Alam


Assalamu ‘alikum wr. Wb
Kemarin dah berbagi trik tentang hewan, sekarang ane mau berbagi trik tentang tumbuhan ya sob, trik ini ane peroleh dari pengalaman ane yang keseharian saya berpetualang di daerah pegunungan, buat ente-ente yang ga’ tahu tentang alam mari simat coretan berikut dan maaf tulisan saya jelek. Wkwkwkwk :D .
Berbagai musibah terjadi pada kita bila kita di alam bebas maksud ane hutan sob, maklum ane orang pinggir hutan, and maaf jangan di samain sma orang hutan ya sob, sobat kan baik hati. Hahaha :D . musibahnya contohnya adalah terpeleset, terjatuh, dan kawan kawannya ya sob. Dan musibah itu bisa kita obati di alam, kalo sobat udah bawa P3K ya bagus itu tapi kalo tidak hayo coba gimana.
Dan inilah triknya untuk yang tidak bawa P3K di alam, dan obal ( obat alaam ) ini memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dekat kita meskipun saya bilang bahan-bahan di sekitar kita jangan salah sambung ya sob nanti kamu kira temanmu bahanya, tentunya bukan low sob, tapi tumbuhan hewan maupun benda mati.
Langsung simak saja ya sob.
bila terluka kulit sobek maka manfaatkan lah
1.       Tumbuhan asem atau mlandingan caranya kunyah daunya lalu tempelkan di luka
2.       Bulu kelapa yang berada di dekat daun muda ( jawa: emput )  caranya tempelkan langsung pada luka
3.       Semeut merah ( jawa: kroto) caranya ambil air yang ada di dalam perut si kroto tadi lalu tempatkan pada luka, rasanya agak perih sih plus kasihan juga si krotonya.
4.       Bekicot caranya ambil air liurnya lalau oleskan pada luka rasanya agak sedikit dingin.
Lalu bila gatal gatal
1.       Gunakan saya lupa bahasa indonya tap saya ingat basa jawanya namanya sambiroto caranya ambil sarinya lalu tempatkan pada area yang gatal. Bila gatalnya di rumah lalau tak ada obat yang cocok maka tumbuhan tadi di masukan kealam air hangat remas remas tumbuhan tadi hingga air kelihatan hijau lalu tuangkan perlahan di area yang gatal, trik ini pernah saya coba dan terbukti kebenaranya.

Sekian dulu ya sob ingat saya Cuma itu doank klo ada lagi saya share lagi deh biar ane bisa tukar pengalaman. Sekian ya sob bila ada kurang lebihnya, kurangannya ambil saja dan bila ada lebihnya simpan saja
Semoga bermanfaat
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

0 komentar: